logo

tagline
shadow
 

Trailers
teaser

LIVE TWEET
Konser Panggung Bung Karno!


Ini Dari Kami, Untukmu Bung!

Para tentara Nipon berlarian sambil membawa bendera, membentuk formasi lalu mengibarkan bendera mereka. Lampu sorot di panggung yang ditata sedemikian rupa mulai ikut memeriahkan suasana, latar musik yang mengiringi juga membuat aksi panggung tersebut terlihat epik dan megah. “Kita harus segera memproklamasikan kemerdekaan! Nipon sudah kalah!” perdebatan sengit terdengar, sepertinya sebuah adegan teatrikal yang menggambarkan detik-detik sebelum proklamasi antara Syahrir, Hatta dan Bung Karno. 




Kurang lebih demikian awal dari kemeriahan malam Konser Panggung Bung Karno. Konser yang disiarkan live di SCTV ini dimulai dari pukul 10 malam. Konser ini diselenggarakan di Teater Tanah Airku, TMII yang berkapasitas sekitar 1070 orang. Para undangan maupun penonton mulai memenuhi gedung, mereka sengaja hadir untuk menyaksikan peluncuran perdana trailer film Soekarno. Selain itu, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Mari Elka Pangestu. Sambil menanti diputarnya trailer film Soekarno, Hanung Bramantyo beserta para pemain sempat diwawancara. Ario Bayu, Maudy Koesnaedi, Tika Bravani dan Lukman Sardi bercerita sekilas mengenai film ini. Film yang diakui telah menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi mereka.

Pagelaran besar sengaja diadakan sebagai tanda penghormatan kepada Sang Proklamator. Acara ini tidak semata-mata sebagai hiburan, namun membuat penonton dibawa kembali ke masa lalu. Bukan bermaksud mengungkit jasa beliau, tapi untuk mengenal lebih jauh pribadi seorang Bung Karno. Sebagaimana yang diceritakan oleh Titiek Puspa sebelum ia menyanyikan sebuah lagu kesukaan Bung Karno. Beliau yang dinilai bersahaja merupakan sosok yang meninggalkan kesan mendalam di hatinya. Dengan penuh antusias Titiek Puspa bercerita bagaimana kedekatannya dengan orang yang ia panggil Bapak itu. “Bapak itu sangat menyukai seni, dia sangat bangga terhadap musik Indonesia, yaitu musiknya sendiri”, ungkitnya. Bahkan di tengah cerita ia sempat menirukan gaya berpidato Bung Karno yang berapi-api itu. 

Pertunjukkan megah ini juga menampilkan penyanyi besar Indonesia, sebut saja Rossa yang dipercaya menyanyikan soundtrack film Soekarno dan Sudjiwo tedjo yang berbicara tentang perjuangan kemerdekaan lewat wayangnya. Selain itu turut menampilkan Iwan Fals, Slank, Kikan, Maudy Ayunda, serta Cowboy Junior. Tepuk tangan yang meriah dari penonton juga ditujukan kepada Clarissa Tamara, pemain biola tercepat dari Indonesia yang sudah memiliki banyak prestasi di kancah internasional. Acara ditutup oleh penampilan terbaik dari Slank, diiringi oleh sorak sorai penonton dan berakhirlah persembahan singkat ini. 

Bercerita sedikit tentang Bung Karno lalu mencoba menginspirasi lewat penampilan para pengisi acara, maka selesai sudah. Ini dari kami, untukmu Bung! (May)


Informasi Lainnya :
- Official Trailer Film SOEKARNO : INDONESIA MERDEKA
- Klarifikasi Kontroversi Film Soekarno
- Konser Panggung Bung Karno!
- Konser Panggung Bung Karno!
- Selamat Hari Raya Idul Fitri
- Pengumuman Pemenang Kompetisi #SuratUntukBung!
- KOMPETISI.!!! Surat Untuk Bung!!!
- Teaser film SOEKARNO : INDONESIA MERDEKA
- Cast Film Soekarno

line
jne usee-tv kapal api
mvp mahaka dapur